Narasi Nur Ariyanti Ep 1 : Menghidupkan Cahaya


Indonesia memiliki manusia yang banyak sebagai sumber kekayaannya. Manusia adalah pabrik penghasil energi terbesar di dunia, dengan sumber energinya yang tak terbatas dari makanan, dan energi pendukung yang juga tak terbatas yaitu matahari, angin, air dan tanah. Tanah yang subur, mengandung berbagai kandungan yang mampu menghidupkan tumbuhan dan menyalurkan setiap unsur tanahnya ketubuh manusia. Hewan ternak pun memperoleh energi yang sama dari tumbuhan dan makhluk tanah lain. Kita semua satu unsur dengan tanah, hidup tak lepas dari tanah dan akan kembali ke tanah.

Energi menghasilkan kesehatan, kecerdasan dan kekayaan. Tiga hal tadi mudah diperoleh saat kita selalu dekat dengan sumber energi, mampu mengelola energi dan memanfaatkan energi dengan baik dan benar untuk menghidupkan cahaya. Kandungan makanan yang kita makan akan menyehatkan jika memiliki lebih banyak unsur tanah dari pada unsur kimia buatan. Tahukah anda, kenapa lahan bekas tambang akan sulit ditumbuhi oleh tanaman? Karna unsur tanahnya sudah tidak sehat, salah satu energi yang akan disalurkan tanaman ketubuh kita sudah tidak ada.

Makanan yang sehat, membuat proses metabolisme di dalam tubuh berjalan lancar. Aliran darah normal hingga ke otak, pikiran kita menjadi bersih tanpa hambatan dan hati kita berwarna cerah segar terhindar dari keracunan. Memakan makanan dengan penuh kasih dan syukur atas nikmat Allah menjadikan setiap energi yang terserap menjadi daging dan membuat tubuh menjadi lebih bermanfaat. Makan tidak terburu-buru dan tidak berlebihan adalah bentuk kasih dan syukur itu. Kecerdasan berbanding lurus dengan peningkatan fungsi akal dan kesucian hati.

Cerdas dalam menyikapi masalah dan menemukan solusi yang tepat mambuat manusia mampu menangkap peluang dan kesempatan dalam setiap perjalanan kehidupannya. Kekayaan bukan tujuan utamanya, kesejahteraan lah yang dihasilkan dari pribadi yang cerdas. Selalu menemukan solusi dalam setiap masalahnya menjadikannya kaya hati, kaya ide dan mudah bersyukur atas nikmat yang diberi Allah dan terus Allah tambahkan tanpa dia sadari.

Raih energimu untuk menyalakan cahaya!

Nur Ariyanti

Comments

Popular posts from this blog

Narasi Nur Ariyanti Ep 3 : Jangan Dibuang

An Inconvenient Truth: 2030 Indonesia Tenggelam